Loading...
MARTHA TILAAR
Martha Tilaar
EASTERN GARDEN MARTHA TILAAR SPA SPA EXPERSS
RESERVE NOW

Penghargaan yang Diterima Dr. (H.C) Martha Tilaar Sebagai Pioneer SDG

  • Penghargaan yang Diterima Dr. (H.C) Martha Tilaar Sebagai Pioneer SDG

Senin (24/9) Dr. (H.C.) Martha Tilaar telah secara resmi menerima penghargaan #SDGpioneers2018 dari UN Global Compact. Penganugerahan penghargaan ini diselenggarakan di UN Headquarter, New York, Amerika Serikat dan dihadiri oleh tokoh-tokoh dari UN Global Compact. SDG Pioneers tahun ini terpilih dari 150 nominasi lebih dari 50 negara. Usai menerima penghargaan, beliau memberikan pidato singkat dan apresiasi pada UN Global Compact atas SDG Pioneer yang ia terima.

UN Global Compact mengakui sepuluh Pionir SDG baru - pemimpin bisnis dari seluruh dunia yang memperjuangkan Sustainable Development Goals (SDGs) melalui perusahaan mereka dan menginspirasi orang lain untuk memajukan agenda 2030 untuk pembangunan berkelanjutan. Per 10 SDG perintis tahun ini dipilih dari lebih dari 150 nominasi dari lebih dari 50 negara.

Kriteria pemilihan termasuk komitmen individu untuk menanamkan sepuluh prinsip UN Global Compact yang berkaitan dengan hak asasi manusia (HAM), ketenagakerjaan, lingkungan, dan anti korupsi ke dalam strategi inti perusahaan mereka dan upaya mereka untuk memajukan SDG, serta keterlibatan mereka dengan UN Global Compact dan jaringan lokalnya.

Terdapat sepuluh SDG yang terpilih dari lebih dari 50 negara, dan Ibu Martha Tilaar merupakan satu-satunya perwakilan dari Indonesia. Pionir SDG UN Global Compact tahun 2018 adalah:

·    1. Esther An, Chief of Sustainability Officer, City Developments Limited, Singapore

·         2. Jean-Louis Chaussade, CEO, SUEZ, France

·        3. Khalil Daoud, Chairman & Managing Director, LibanPost SAL, Lebanon

·         4. Hanaa Helmy, CEO, EFG Hermes Foundation, Egypt

·         5. Alice Laugher, CEO, Committed To Good, United Arab Emirates

·       6.  Emmanuel Lulin, Chief Ethics Officer, L'Oréal, France

·        7. Danielle Pieroni, Chief Operating Officer, Foxtime Recursos Humanos, Brazil

·   8.Teressa Szelest, President, Market & Business Development North America, BASF SE, Germany

·     9. Martha Tilaar, Founder & President Commissioner, PT. Martina Berto Tbk, Martha Tilaar Group, Indonesia

·        10. Greg Welsh, Director, Winya Indigenous Furniture, Australia

Selain menerima penghargaan, agenda lain dari Dr. (H.C) Martha Tilaar adalah melakukan penandatanganan kerjasama dengan Asia Pulp and Paper terkait pemberdayaan 1.000 perempuan, yang juga menjadi fokus kedua perusahaan. The Indonesian Network of The United Nations Global Compact, mengumumkan kerjasama antara Asia Pulp & Paper (APP) dan Martha Tilaar Group (MTG). Beliau memiliki misi untuk menjadikan perempuan Indonesia sebagai perempuan yang mandiri dan dapat diandalkan. Dengan tekad dari Dr. (H.C) Martha Tilaar ini lah tercipta Martha Tilaar Training Center.

Martha Tilaar Training Center ini berada di Kampoeng Djamoe Organik di Cikarang. Setiap tahun kami merekrut perempuan-perempuan dari berbagai daerah di Indonesia untuk dilatih, diberikan pengetahuan budaya tata krama, pengetahuan produk, teknik pijat Indonesia, hingga praktik langsung di lapangan.


Pelatihan ini berlangsung selama 4 sampai 6 bulan secara gratis. Selama masa pelatihan, mereka juga diberikan uang saku. Setelah melewat proses belajar dan pelatihan, mereka dapat bekerja di Martha Tilaar Spa

Semoga dengan terpilihnya Dr. (H.C.) Martha Tilaar sebagai #SDGpioneers oleh UN Global Compact, akan semakin memacu dan memotivasi generasi dan perempuan Indonesia lainnya untuk terus berdaya dan memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat dan lingkungannya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada UNGC, IGCN, dan berbagai pihak yang selalu mendukung upaya kami untuk mengharumkan Indonesia, untuk #BeautifyingIndonesia. Maju terus Indonesia, berdaya terus perempuan Indonesia!




Share :